wellcome to my blog

Selasa, 06 November 2012

flim bulan oktober

1. Rumah Kentang

Sinopsis: Farah terpaksa hentikan kuliah di Melbourne setelah ibunya meninggal dan adiknya, Rika, alami trauma akibat kematian ibu mereka. Untuk menghemat biaya, Farah tinggal di rumah warisan sang Ibu yang terkenal dengan sebutan rumah kentang.



2. Perahu Kertas 2

Sinopsis: Pertemuan Keenan dan Kugy kembali menimbulkan perasaan tak menentu di hati keduanya. Padahal Keenan sudah memiliki Luhde dan Kugy sudah memiliki Remi. Bagaimanakah akhir pertautan cinta bersegi yang dialami empat anak manusia ini?



new

editan terbaru.. :)

Kamis, 21 Juni 2012

keputrian


inilah dy si gadis gadis cute, cantik dan manis, apalagi yang pake baju putih item wowowow :D
ini pas lagi ad acara keputrian, tdinya sih yang ikut bnyak tapi pada ngundurin diri :O 
yaaa~ jdi segini doang dh yg jadi modelnya :D
tapi gak apapalah, yg pentng bisa berpartisipasi #eaa
yda itu ajh deh :D
enjoooooy

Rabu, 02 Mei 2012

first time futsal xD






ini nih.. futsalnya X.1 yang masih anak bawang banget :D
ya.. ya.. kita baru pertama kali maen futsal, kalian pati tau lah, gimana kalo cwe baru maen futsal and ga berpengalaman.. 
ya...! asti rame, aneh, kocak, :D
itu yang gue alami hari ini sama temen-temen gue :D
banyak yang kena korban hari ini.. ada yang jempolnya pada sakit termasuk gue, kita hari inin main jam 9-11, ya kita nyewa 2 jam, satu jam anak cwe (9-10) and nak cwo jam (10-11)
well, tapi tetep seru kok,, walaupun sakit tapi tetep ajh gue ketagihan.. ternyata enak ,,, hahaha

Senin, 30 April 2012

tempat wisata berhantu di dunia

Tempat-tempat WISATA berikut ini mungkin dikhususkan bagi anda-anda yang memiliki nyali yang besar dan tidak kenal rasa takut karena beberapa tempat Wisata berikut merupakan tempat wisata yang paling berhantu di dunia yang akan membuat bulu kuduk anda berdiri. Tempat-tempat wisata tersebut diantaranya :

1. Boon Island



Sekitar 6 mil dari Maine Coast, Town of York, Pulau Boon adalah pulau yang berbentuk tumpukan batu yang ukurannya cuma 400 meter persegi, dan berdiri 14 meter di atas permukaan laut. Tempat ini tandus, dan jadi kawasan paling berbahaya untuk pelayaran karena banyaknya kapal yang hilang di sekitar pulau. Di pulau sangat kecil ini berdiri sebuah mercusuar yang menjulang. Mercusuar yang dibangun tahun 1799 ini adalah yang tertingi di New England. Kalau cuaca lagi cerah, katanya mercusuar itu bisa dilihat dari seluruh penjuru daerah.

Cerita misteri pulau ini bermula tahun 1710, dimana kapal Inggris, Nottingham Calley, rusak dan terdampar di Boon. Semua penumpang mati-matian bertahan hidup sampai rela mengkanibal penumpang lainnya. Sejak itulah, nggak ada lagi kapal yang berani mendekati pulau ini.

Dikisahkan lagi, tahun 1850-an, penjaga mencusuar Pulau Boon menikah sama cewek bernama Kathleen Bightsyang, dan tinggallah mereka di pulau itu. Tiba-tiba ada badai besar melanda pulau bebatuan itu. Selama badai, penjaga mercusuar sakit parah dan meninggal dunia. Setelah ditinggal sang suami, untuk menyelematkan dirinya dan menyalakan lampu mercusuar, Kathleen harus menaiki 168 anak tangga.




Selama 5 hari bertahan, Kathleen akhirnya nggak sanggup lagi. Karena kelelahan, kelaparan, dan kehausan, wanita itu akhirnya pingsan. Lampu mercusuar yang menyala ternyata disadari oleh warga, dan membuat mereka memutuskan untuk pergi ke Boon. Warga menemukan Kathleen yang berkeliaran di sekitar mercusuar. Wanita itu gila karena terlalu sedih dan kelaparan. Selamat dari siksaan fisik, Kathleen tetap trauma dengan peristiwa itu.

2. La Isla de la Munecas | Pulau Boneka Berhantu



Pulau ini sendiri terdapat di Negara Meksiko tepatnya di Xochimilco, di bagian selatan Meksiko. Tidak ada yang mengetahu secara pasti asal muasal serta sejarah pulau ini sendiri. Orang-orang meksiko menyebutnya dengan nama La Isla De La Munecas atau dalam bahasa Inggris disebut Island of Dolls dan bahasa Indonesia disebut Pulau Boneka. Karena banyaknya boneka-boneka ini membuat pulau ini dijuluki pulau angker.Untuk datang ke pulau ini wisatawan harus menempuh waktu selama 2 jam perjalanan dengan cara menaiki gondola yang disebut trajinera dari Cuemanco Pier.

Ada satu cerita yang berkembang mengenai asal pulau ini, yaitu cerita mengenai seseorang bernama Julian Santana Barrera. Julian merupakan seorang petapa yang mulai tinggal di pulau kecil ini pada tahun 1950. Dia menghabiskan waktu hidupnya hanya untuk hidup menyendiri di pulau ini, entah mengapa alasannya, padahal dia sendiri sudah memiliki keluarga.

Menurut cerita Don Julian ketika berada di pulau ini selalu dihantui oleh hantu gadis kecil yang tewas tenggelam yang kono katanya tewas di sekitar pulau tersebut. Agar roh gadis ini tidak meneror dan mengganggu hidupnya ini, Julian menaruh boneka-boneka disekitar rumahnya. Pada tanggal 17 April 2011, Julian ditemukan tewas tenggelam. Dan yang bikin aneh lagi, dia tewas di tempat yang sama dengan gadis kecil itu tenggelam.

Keluarga penerus dari Don Julian terus menjaga pulau ini dengan cara meminta sumbangan secara sukarela dari para wisatawan yang mengunjungi pulau ini. Tempat ini sendiri tidak mempunyai aliran listrik dan tidak ada air yang mengalir atau fasilitas lain.

Ketika berkunjung ke Pulau angker ini pasti bulu kuduk kita merinding, melihat banyaknya boneka-boneka yang tergantung, kita serasa diawasi kemanapun kita melahkan. Cerita-cerita mister dan horor yang ada disini ternyata menjadi daya tarik banyaknya wisatawan yang Wisata ke La Isla de la Munecas | Pulau Boneka Berhantu ini. Nih foto lengkapnya :

3. Tristan da Cunha: Pulau Paling Terisolir di Dunia




Pulau yang berada di selatan Samudra Atlantik, 2.816 km dari Afrika Selatan dan 3.360 km dari Amerika Selatan. ini amat sangat terisolir dari dunia luar. Dikeliling oleh pegunungan dan laut membuat akses ke pulau ini sangat sulit. Belum lagi karakter alam yang sulit, seperti angin yang keras. Pulau yang berada dalam kedaulatan Saint Helena, Inggris , hanya memiliki penduduk 270 orang.

Pulau ini ditemukan oleh pelaut Portugis Ilha de Tristão da Cunha tahun 1506, karenanya diberi nama sesuai dengan nama pelaut itu. Begitu terisolasinya pulau ini, sampai sampai satu satunya alat transportasi untuk mencapai pulau ini adalah perahu karena tidak ada landasan pesawat di sana. Yang juga menjadi masalah adalah adanya penyakit genetic yang diduga terjadi karena perkimpoian antar-saudara. Hal ini karena dilarangnya pendatang tinggal di sini.

4. Gunkanjima: Kota Hantu di Tengah Laut




Pada awal 1900-an, Gunkanjima merupakan pulau yang makmur karena kekayaan batu baranya. Mitsubishi Corporation yang mengelola penambangan batu bara di sini, benar-benar membuat Gunkanjima menjadi kota yang kaya dan padat penduduk, padahal luas pulau ini kurang dari 1 km2.

Untuk mengakomodasi para penambang, sepuluh kompleks apartemen dibangun di atas batu kecil – sebuah labirin tinggi dihubungkan dengan halaman-halaman, koridor, dan tangga. Ada sekolah, restoran, dan game rumah, semua dikelilingi oleh tembok pelindung. Pulau ini dikenal sebagai “nashi Midori Shima,” pulau tanpa warna hijau. Tahun 50-an jumlah penduduk mencapai 6000 orang, ini merupakan pulau terpadat penduduknya di dunia pada masa itu.

Tapi tambang batu bara yang terus dikeruk hingga ke dasar laut, lama kelamaan habis dan pulau pun ditutup. Pulau yang tak memiliki tumbuhan hijau ini pun lama kelamaan mati. Lima puluh tahun kemudian, pulau ini mirip pulau hantu, apartemen2 mulai runtuh. Tahun 1974-2009, pulau ini dinyatakan tertutup dari pengunjung. Namun baru-baru ini muncul ketentuan baru, pulau unik ini dibuka untuk wisatawan. Pulau ini pun didaftarkan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco.

pulau paling seram di dunia

1. Fiji

Fiji punya sejarah, kisah terkenal macam kanibal anak2, pembunuhan anak2, penyiksaan anak2, mati gara2 mabok laut khusus anak2.. kayaknya ni pulau benci anak2 kali ye?

Taon 1840, ada misionaris yang nulis tentang pulau itu, katanya disana tinggal para kanibal sadis yang nangkepin orang dewasa dan terlebih anak kecil dari laut en pantai. Anak kecil digantung jadi hiasan bendera, ampe akhirnya mokad gara2 mabok laut.

Anak2 laennya dibawa idup2, buat jadi contoh bagi anak2 penduduk setempat tentang seni perang. Anak2 tangkepan ini ditempakin panah, dipukulin pake tongkat ampe mampus. Sampe berhari2 mereka nangis en jejeritan..

Anak2 setempat maen2 dengan cara nyiksa en mutilasi badan anak cewek hasil tangkepan.

2. Pulau Sampah Pasifik

Pernah nonton pilem yang bumi ngebuang sampah ke angkasa? Mirip ama ni pulau, tapi dengan lebih banyak sampah dan tanpa roket.

Jadi, tiap kali Amerika ato Cina ngebuang sampah ke laut, benda2 itu semua ngumpul ke tempat yang sama, namanya North Pacific Gyre. Makin lama, sampahnya makin numpuk en sekarang udah jadi pulau segede Texas.

Plastik nggak terurai, tapi bisa ancur sampe kecil2, bahkan sampe segede plankton. Dan ikan itu bukan makhluk super pinter, jadi kalo liat yang mirip2 plankton, langsung embat aje. Jadi nanti rantai makanan bakal jadi : ikan makan plastik, kita makan ikan, trus kita eeq plastik.. balik lagiii…

Ngga mungkin ada plastik sebanyak itu? Hmm, peneliti pernah ngambil aer laut dari daerah pulau sampah ini, dan hasilnya jumlah kandungan plastik 6x lebih banyak daripada jumlah plankton. Mari sama2 makan plastik..

Oh iya, jangan coba2 berdiri di atas pulau sampah ini, soalnya bakal langsung kejeblos ke laut, trus tempat ente jatoh tadi uda ketutup ama sampah lagi. jadi ente bakal tenggelem di bawah sampah, jadi makanan hiu.. Yihaaaa.

3. Pulau Izu

Letaknya di wilayah Jepang. Pulau ini udaranya dipenuhin ama gas sulfur dengan konsentrasi tertinggi di seluruh dunia. Tapi gapapa, kan ga ada yang tinggal disana..
Eh, masih ada yang tinggal disana?

Yup..orang2 di pulau ini sehari2 hidupnya musti make masker terus. Di tengah malem, sirene bakalan bunyi karena konsentrat gas sulfurnya parah sampe2 kalo dihirup gitu aja bakal mati dengan sukses. Orang2 disana ngabisin hidupnya dengan cara ini.Yah, paling ngga mereka dibayar. Sama siapa? Ya sama peneliti.. Mereka dibayar murah karena peneliti2 mao tau gimana kalo orang2 itu idup make masker gas dan ngirup udara penuh sulfur.

Oh iya, di pulau ini juga ada lempengan tektonik yang bisa ngehasilin gempa superdahsyat.

4. Pulau Ramree

foto diatas tidak nyata

Taon 1945, jaman Perang Dunia II, 900 tentara jepang dikirim kesana. Waktu lagi keliling, jalannya kehalang ama rawa. Dikira asik2 aje, masuknya 900 tentara itu kesana. 500 ilang tanpa kabar.

Ni pulau dihuni ama nyamuk malaria, kalajengking yang mematikan, dan BUANYAK BUANGET buaya laut. Tentara yang selamet itu mayoritas luka parah sampe2 ngarep mending mati aja. Kejadian ini saking serunya, sampe masup Guinness Book of World Records’ “Greatest disaster suffered from animals.”

5. Pulau Poveglia

Pulau ini ada di daerah perairan Venice, Italia. Awalnya gara2 orang2 Romawi jaman dulu, dengan ‘baik hati’ nyari tempat buat karantina orang2 yang kena virus mematikan di jaman itu. Trus ya Pulau Poveglia ini terpilih mendapat ‘kehormatan’ tersebut, dimana ribuan orang sakit itu akhirnya mati bareng2.

Beberapa abad kemudian, virus Bubonic nyerang Eropa, dan pulau ini kembali ke masa ‘kejayaan’ nya sebagai tempat piknik terakhir buat orang2 sekarat. waktu virusnya makin parah, akhirnya smua yang kliatan sakit dikit langsung dikirim ke Pulau Poveglia.

Kebijakan buat ‘ngebiarin ampe mati ndiri’ juga diganti jadi ‘lempar smua org sakit itu ke lobang gede (yg di dalemnya banyak mayat) trus bakarrrrr’. Total jumlah kematian di pulai inipun jadi sekitar 160.000 nyawa.

Seolah belom cukup serem, taon 1922 di pulau berbau mayat penyakitan ini dibangun RSJ. Gosipnya dokter2 jiwa disana itu suka nyiksa pasiennya dengan naroh di atas tower, trus cuek aja waktu pasiennya teriak2 ngeliat hantu penyakitan. Kabar selanjutnya, dokter2 disana akhirnya juga mati smua dilempar dari tower ama hantu penyakitan.

Lewat beberapa taon, ada segerombol orang dikirim buat tinggal disana. Tapi besoknya pada balik lagi karena katanya malem2 banyak suara orang jerit2 en penampakan. Jadi, ampe sekarang ngga ada yg nempatin Pulau Poveglia. Kecuali ente ngitung ratusan ribu hantu gentayangan itu sebagai penduduk…

6. Ilha de Queimada Grande Alias Pulau Ular

Ini pulau dipenuhin sama uler. Pernah ada nelayan yang nyasar kesana, trus pulang2 perahunya darah semua.

Uler yang memenuhi pulau ini jenisnya Golden Lancehead. Racunnya termasuk salah satu yang terganas, bisa bikin daging busuk ampe ke tulang.. hueee. Dah gitu uler jenis ini cuman ada di pulau itu. Blom bisa ngebayangin ngerinya?


Sumber Pulau paling angker di dunia ~ Terbaca.com - Gambar Foto Paling Unik Aneh Lucu Gokil Kocak Keren Terbaik di Dunia 

10 pulau tercantik di dunia


Bagi Anda yang menyenangi debur ombak, hangatnya sinar matahari dan tekstur pasir, tentunya pantai menjadi pilihan utama saat berlibur. Dikutip dari Travel + Leisure, berikut 10 pantai terindah di dunia untuk periode tahun 2011. dan inilah 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  1. Santorini, Yunani - Tak hanya pantai dan laut Yunani yang indah, lokasi ini dipercantik susunan pemukiman yang didominasi warna putih dan biru. Banyak digunakan untuk setting film karena keramahan penduduk dan suasananya yang relatif tenang.
  2. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  3. Bali, Indonesia - Kekayaan wisata milik bangsa ini sudah tak diragukan lagi popularitasnya di mancanegara. Tak hanya pantai, keindahan hamparan sawah juga menjadi daya tarik istimewa dari pulau dewata ini.
  4. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  5. Cape Breton, Kanada - Kepulauan yang terletak di propinsi Nova Scotia, Kanada ini memiliki pantai yang cenderung sejuk karena posisinya lebih didominasi oleh pegunungan. Diperkaya dengan budaya musik Celtic Folk khas penduduk sekitar.
  6. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  7. Boracay, Filipina - Pantai Boracay telah menerima banyak penghargaan dari banyak majalah travel akan keindahan panoramanya hingga industri perhotelannya yang berkonsep alami. Terletak di bagian selatan Manila dan mulai ramai dikunjungi di Asia setelah Bali.
  8. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  9. Great Barrier Reef Islands, Australia - Salah satu kekayaan alam Australia yang menyajikan pemandangan bawah laut terbesar di dunia. Dengan lebih dari 3 ribu spesies yang hidup di habitat koral, tempat ini juga menjadi destinasi menyelam dan snorkeling.
  10. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  11. Sicily, Italia - Kekayaan budaya seni, literatur, makanan, arsitektur hingga bahasa terasa begitu beragam di sini. Dengan pemandangan laut Mediterania dan berkembangnya bisnis properti, dijamin akan memanjakan mata para turis yang datang berkunjung.
  12. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  13. Big Island, Hawaii - Pulau ini merupakan pulau yang terbilang baru diekspos dari sekian banyak gugusan kepulauan Hawaii. Dengan kekayaan objek wisata seperti gunung laut tertinggi dan taman nasional terbesar, memberikan variasi petualangan yang baru.
  14. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  15. Kauai, Hawaii - Kauai menyajikan pengalaman wisata yang berbeda dengan ekplorasi historis, mulai dari kota kecil Hanapepe dan Koloa yang dihuni penduduk lokal, hingga pantai ala surga di Poipu dan Hanalei Bay.
  16. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  17. Maui, Hawaii - Pulai ini terpilih berulang kali sebagai 'Best Island' oleh majalah Conde Nast Traveler selama belasan tahun. Dengan air laut hangat hingga seni dan budaya Kahului, membuat turis tak akan melupakan liburannya.
  18. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia
  19. Galapagos, Ekuador - Dengan populasi 23 ribu orang, pulau ini masih tergabung dalam Ekuador. Keindahan taman nasional hingga pantai yang dulu menjadi persinggahan para bajak laut juga menyimpan banyak misteri bagi para turis.
  20. 10 Pulau Wisata Tercantik di Dunia

Sabtu, 28 April 2012

kisah di balik senyum monalisa yang misterius



Sebuah senyum ternyata bisa memancing banyak interpretasi, teori, polemik, hingga kreatifitas seni seperti film, lagu, puisi bahkan parodi.
Dan senyum yang sedang dibicarakan di sini adalah senyum Monalisa, sebuah ekspresi dari lukisan karya maestro lukis Leonardo da Vinci. Lukisan itu kini, terpaku diam di dinding Museum Louvre, Perancis.
Lukisan Monalisa sampai kini diyakini sebagai salah satu karya seni hebat yang banyak dilihat orang sedunia. Mengapa lukisan ini begitu diminati dan terkesan misterius?
Lukisan Monalisa atau juga dikenal sebagai La Giocanda (Italia) atau La Joconde (Perancis) dilukis olehLeonardo da Vinci  pada era Renaisans, yaitu tahun 1503.  Adapun subyek lukisannya (diyakini) adalah seorang wanita asal kota Florence, Italia, yang bernama Lisa de Giocondo atau Lisa Gherardini, isteri dari seorang pengusaha sutera kaya, Fransisco del Giocondo.
Leonardo da Vinci mengerjakan lukisan ini hingga tahun 1506, namun sayang, tidak ada catatan apapun dalam karya legendaris tersebut hingga akhir hayat sang maestro pada 1519.
Tadinya lukisan Monalisa tidak begitu menarik perhatian, paling tidak hingga pertengahan era 1800an, namun setelah itu lukisan tersebut menarik perhatian para seniman yang beraliran simbolik, dimana mereka memuji Monalisa sebagai simbol kemisteriusan wanita.
Lukisan Monalisa menggambarkan potret setengah badan seorang wanita usia pertengahan 20an yang berpose di sebuah teras gedung. Berbeda dengan sejumlah model lukisan potret pada masa itu, yang umumnya berpose tegak, lurus dan kaku, model lukisan Monalisa terlihat santai. Sang model menyilangkan tangannya di pegangan kursi sambil mengembangkan senyum tipis yang sangat misterius. Lukisan ini menjadi khas karena  sang model lukisan tidak memakai perhiasan apapun di tubuhnya dan bahkan tidak memakai alis mata!
Perjalanan Monalisa
Tahun 1516, Leonardo da Vinci diundang melukis ke Perancis oleh Raja Francois I. Raja yang kagum terhadap karya-karya da Vinci tersebut membeli sejumlah lukisan sang Maestro termasuk di dalamnya Monalisa.
Monalisa kemudian dipajang di istana (chateau) Fontainebleau. Selanjutnya Raja Louis XIV memindahkan lukisan tersebut ke istana Versailles.  Setelah Revolusi Perancis, lukisan berpindah lagi ke istana (sekarang Museum) Louvre. Penguasa terkenal pasca revolusi Perancis, Napoleon I bahkan pernah menggantung lukisan Monalisa di kamar pribadinya.
Pada 21 Agustus 1911 terjadi peristiwa menggemparkan karena Monalisa dicuri oleh seorang karyawan museum berkebangsaan Italia yang bernama Vincenso Peruggia. Dia menyimpan Monalisa selama dua tahun di loteng kamarnya di Paris. Tahun 1913, Peruggia membawa Monalisa pulang ke Italia dan mencoba menjualnya. Dia kemudian tertangkap, namun masyarakat Italia malah menganggap Peruggia sebagai pahlawan karena berhasil ‘memulangkan’ Monalisa ke tanah airnya. Setelah dipamerkan di publik, pemerintah Italia akhirnya memulangkan Monalisa kembali ke Museum Louvre, Perancis.
Tahun 1962, Monalisa sempat berkunjung ke negeri Paman Sam untuk dipamerkan di Museum National Gallery. Tahun 1972 jalan-jalan ke Moskow dan Tokyo, dimana jumlah pengunjung mencapai dua juta orang per hari hanya untuk melihat Monalisa yang lagi tersenyum. Sebuah rekor jumlah pengunjung museum yang belum terpecahkan hingga sekarang.
Misteri Senyum Monalisa
Senyuman misteri yang ditunjukkan Monalisa akhirnya dijadikan semacam bahan analisa. Para akademisi Jerman merasa yakin mereka telah berhasil memecahkan misteri yang telah berlangsung beberapa abad di balik identitas gadis cantik yang menjadi obyek lukisan terkenal itu. Lisa Gherardini, isteri seorang pengusaha kaya Florence, dipandang sebagai model yang paling mungkin dilukis.
Namun walau begitu, para sejarawan seni sering bertanya-tanya apakah mungkin wanita yang sedang tersenyum itu kekasih da Vinci atau bahkan mungkin ibunya.
Sementara itu seorang pakar naskah kuno, Dr. Armin Schlechter menemukan sebuah surat yang ditulis oleh Agostino Vespucci. Agostino Vespucci adalah seorang pejabat Florence dan sahabat da Vinci. Dalam suratnya, Agostino memberitahukan bahwa da Vinci sedang mengerjakan tiga lukisan dan salah satu modelnya adalah Lisa del Giocondo. Surat Vespucci sendiri dikoleksi oleh seorang orator Romawi yang bernama Cicero.
Para pakar seni merasa lega dengan penemuan tersebut, karena temuan itu merupakan petunjuk yang cukup penting. “Tak ada alasan untuk terus meragukan bahwa potret ini bukan Lisa Gherardini,” ujar sejarawan seni Universitas Leipzig, Frank Zoelner kepada Radio Jerman.
Sementara itu para arkeolog di Italia mengklaim bahwa mereka telah menemukan tengkorak wanita terkenal itu. Tim penggalian mengungkapkan mereka telah menemukan ruang bawah tanah setelah melakukan pencarian selama dua minggu di biara di Florence. Kuburan yang terletak di bawah biara St. Ursula, diyakini menjadi tempat peristirahatan terakhir dari Lisa Gherardini del Giocondo.
All About Monalisa
* Walau banyak yang menyukai lukisan Monalisa, tapi ternyata ada juga yang membencinya. Pada tahun 1956, Monalisa dilempari asam hingga menyebabkan sedikit kerusakan di bagian bawah lukisan. Lalu terkena lemparan batu, menyebabkan lecet di beberapa bagian. Akibat hal ini pula, pemerintah Jepang menghadiahi Monalisa bingkai kaca anti peluru yang berpenyejuk udara. Sejak saat itu Monalisa aman dari gangguan tangan-tangan jahil.
* Sebelum bertualang ke Amerika pada 1962, Monalisa ditaksir untuk kepentingan asuransi dan nilainya adalah 100 juta dolar AS. Namun kini Monalisa tidak diasuransikan karena dianggap sebagai aset negara oleh pemerintah Perancis.
* karakter Monalisa sempat muncul dalam serial kartun ‘kura-kura ninja’ di episode “Raphael Meets His Match”. Tiga anggota kura-kura ninja; Raphael, Leonardo dan Donatello membantu Monalisa mencari penjahat yang telah mengubahnya menjadi mutan.
* sebuah tayangan dari national geographic yang berjudul : “Testing The Monalisa” mengungkap bahwa Monalisa ternyata sedang hamil saat dilukis.
* tahun 2005, sejumlah peneliti dari Universitas Amsterdam mengungkap penelitian mereka tentang senyum Monalisa yang misterius dengan hasil; 83% bahagia; 9% jijik; 6% takut, 2% marah, dan 1% netral.
* pada Januari 2010, Dr. Vito Franco, profesor anatomi patologi dari Universitas Palermo berteori bahwa Monalisa saat dilukis pada tahun 1503 mengalami kegemukan dan berkolesterol tinggi.
* museum Vernon di As mengklaim lukisan Monalisa yang ada di museum mereka adalah lukisan yang asli.
(berbagai sumber)

Minggu, 22 April 2012

7 ciri-ciri cinta sejati

Disebut cinta sejati kalau ada salah satu yang rela mati? Itu kan hanya ada di novel roman dan film saja. Di dunia nyata, cinta sejati itu tak harus ditunjukkan dengan hal-hal yang manis saja. Bahkan terkadang hal yang kita nilai burukpun, dapat membuktikan bahwa cinta Anda sejati atau tidak. Seperti berikut ini...

Cinta sejati bila... Anda pernah marah padanya

Lho, pernah dibuat marah kok malah menunjukkan cinta sejati?

Dalam sebuah hubungan, seseorang merasa saling memiliki satu sama lain. Dan adalah sifat manusia yang normal apabila kemudian dalam hubungan ada cemburu yang timbul dan terkadang sikap over possesive. Justru lewat hal tersebut, Anda tahu benar bahwa ternyata Anda mencintai dan ingin selalu memilikinya.

Cinta sejati bila... pernah berdebat dan bertengkar

Masih berhubungan dengan poin pertama, cinta sejati itu ditunjukkan apabila Anda dan si dia pernah terlibat pertengkaran, entah kecil hingga besar. Di sini artinya Anda dan dia saling peduli satu sama lain, namun sempat berselisih paham saja.

Satu hal lagi, dalam pertengkaran yang terjadi, cinta sejati akan tahu kapan saat mengalah. Bahkan di dalam pertengkaran yang besar, salah satu pasangan selalu memulai ajakan damai dan keduanya berniat memperbaiki diri masing-masing.

Cinta sejati bila... Anda pernah dibuat menangis olehnya

Menangis itu tak selalu identik dengan cengeng, sesekali, menangis itu adalah suara hati yang tak tersampaikan lewat kata-kata. Sebuah gejolak emosi yang mengalir tenang lewat air mata. Dan ini adalah salah satu hal yang bagus dalam sebuah hubungan, karena sudah seharusnya dalam hubungan ada pasang dan surutnya. Sisi positifnya, Anda jadi tahu kekurangannya yang membuat Anda sampai menangis.

Cinta sejati bila... Anda nyaman di dekatnya

Hati kecil bisa merasakan dengan baik, jauh lebih baik dari kita yang matanya masih sering tertutup akan ketampanan fisik dan gelimang materi.

"If I know what love is, it is because of you - Herman Hesse"
Saat bersamanya, Anda merasa tenang, nyaman dan terlindungi. Anda tak merasa khawatir akan hal apapun, dan merasa percaya diri. Itulah cinta sejati, di mana belahan jiwa bertemu dan menjadi satu kembali.

Cinta sejati bila... Anda dan si dia kompak

Tak harus semua hal yang Anda suka sama dengan dia. Tetapi di beberapa hal, Anda dan dia bisa jadi sosok partner yang kompak. Saling melindungi satu sama lain, saling menyupport satu sama lain, saling menjaga satu sama lain, saling memperhatikan dan memahami.

Cinta sejati bila... bisa tampil apa adanya

Ia tahu semua kebiasaan buruk Anda, begitupun juga sebaliknya. Semua berjalan normal dan tak ada yang ditutup-tutupi. Begitulah saat cinta sejati bertemu, karena mereka sudah paham kedalaman hati masing-masing, dan tak ada yang perlu disembunyikan lagi.

Cinta sejati bila... ada kedekatan emosional

Saat berdekatan dan bersentuhan secara fisik dengannya, Anda merasa tidak canggung, Anda merasa nyaman dan aman. Itulah ketika cinta sejati bertemu. Dan rasanya ingin selalu menyentuh satu sama lain setiap waktu, seperti tak ingin terpisahkan. Inilah mengapa dalam hubungan yang lebih serius dan jauh, aktivitas seks disebut juga hubungan intim, di mana pasangan mengikuti naluri dan gairahnya untuk selalu berdekatan dan bersentuhan.